TM vs CUG

TalkMania VS Closed User Group mana yang lebih unggul? Lewat artikel ini Armaila akan sedikit membongkar masing masing keunggulan Talkmania telkomsel dan CUG Telkomsel yang sama sama Program Resmi Telkomsel. Secara umum fungsi dari kedua program ini adalah sama sama memberikan pilihan Hemat Nelpon SMS. Namun sobat Armaila harus jeli memutuskan pilihan apakah Daftar TM (TalkMania Telkomsel) atau CUG (Closed User Group). Dalam artikel singkat ini Armaila paparkan kedua duany agar adil.
TM vs CUG


Cara Mengaktifkan TM Telkomsel

Berikut ini Cara Mengaktifkan TM Telkomsel
  1. TM Nelpon Siang, dapat dipakai nelpon dari jam 12 malam hingga jam 5 sore. Cara daftarnya lewat SMS ke nomer 8999 format pesannya : TM ON jangan melebihi jam 4.30 sore.
  2. TM Nelpon Malam, dapat digunakan dari jam 6 sore hingga 12 malam. Cara daftarnya sama persis dengan TM Nelpon Siang, jangan melebihi jam 6 sore.
  3. TM Duo, digunakan mulai jam 12 malam hingga 5 sore. Adalah paket nelpon kuotanya 300 menit antar nomer Telkomsel berlaku dua hari dengan dibagi 150 menitan per harinya. Cara daftarnya kirim SMS formatnya : TM DUO ke 8999 seharga Rp.4.500
  4. TM Jumbo 6 hari, paket nelpon selama 900 menit untuk penggunaan 6 hari dengan jatah 150 menit per hari dari jam 12 malam hingga 5 sore. Cara daftar paket ini tetap sama menggunakan SMS, pesannya : TM JUMBO kirimkan ke 8999 jangan melebihi jam 16.30.

Analisa Keunggulan dan Biaya TM Telkomsel

Dengan mengaktifkan layanan TM Telkomsel berarti anda dapat menikmati nelpon 150 sampai dengan 300 menit yang bisa anda gunakan untuk menghubungi seluruh pengguna telkomsel dikontak anda baik itu keluarga, teman, rekan kerja serta jaringan lainnya yang Armaila anggap aja kontak anda semua 500 kontak pengguna telkomsel semua. Dengan daftar TM diatas anda sudah gratis nelpon ke mereka semua dengan batasan kuota diatas. 

Dalam sehari Armaila anggap anda hanya daftar paket siang aja yang harganya kisaran 3.000 sampai 5000 rupiah sekali daftar TM. Ok kita ambil aja pertengahannya yaitu 4000 rupiah. Jika setiap hari anda daftar TM Telkomsel maka dalam sebulan pulsa yang anda keluarkan adalah 4000 x 30 = 120.000 habis untuk daftar TM yang tentu saja paket yang ada itu tidak selalu anda habiskan walaupun jika sudah tiba waktunya hangus walaupun masih tersisa banyak.

Kesimpulan:
Pengguna layanan TalkMania (TM) Telkomsel menghabiskan 120.000 hanya untuk paket nelpon saja, belum termasuk paket SMS. Selanjutnya kita melangkah ke CUG Telkomsel.

Cara Mengaktifkan CUG Telkomsel

Berikut ini Cara Mengaktifkan CUG Telkomsel
  1. Siapkan kartu telkomsel SELAIN kartu halo
  2. Pastikan anda belum pernah tergabung dengan CUG sebelumnya
  3. Cek terlebih dahulu nomor anda sebelum kirim ke Armaila
  4. ketik CEKSTATUS kirim ke 2323. Pastikan balasan dari 2323 "Nomor anda belum terdaftar pada Komunitas Telkomsel"
  5. Kirimkan nomornya ke Armaila sesuai Format Order
  6. Tunggu balasan dari kontak Armaila
  7. Lakukan pembayaran biaya administrasi yang dikirimkan oleh Armaila
  8. Kirimkan bukti transfer ke Armaila
  9. Nomor anda diproses dan tunggu hingga masuk sms pemberitahuan bahwa nomor anda sudah tergabung komunitas CUG Telkomsel.

Analisa Keunggulan dan Biaya CUG Telkomsel

Untuk mengaktifkan layanan cug anda cukup ketik HBT ON kirim ke 2323 lalu dilanjutkan dengan HBT YA kirim ke 2323. Sebelumnya pastikan pulsa anda minimal 11.000. Dengan mengetik HBT Ya maka pulsa anda akan dipotong 10 ribu. Tentunya anda dapat mengaktifkan nomor anda ke CUG telkomsel jika sudah DAFTAR CUG sebelumnya. Jadi kesimpulan sementera untuk mengaktifkan CUG Telkomsel hanya butuh 10 ribu untuk sebulan. Sekali lagi 10Ribu/Bulan untuk mendapatkan paket SMS NELPON UNLIMITED.

Berbeda dengan TM Telkomsel. Jika TM Telkomsel paket nelpon bisa digunakan ke seluruh telkomsel maka CUG hanya bisa digunakan ke sesama komunitas CUG. Nah jika dikontak anda ada 500 nomor teman anda semua adalah pelanggan telkomsel kenapa tidak ajak saja masuk ke CUG dengan komunitas yang salam dengan anda. Dengan bargabung ke CUG Telkomsel maka:

Anda Gratis SMS NELPON UNLIMITED ke 500 Kontak Telkomsel anda.
500 Kontak Telkomsel anda Gratis SMS NELPON UNLIMITED ke ANDA

cukup dengan pulsa 10ribu perbulan.

Jika memang terasa sulit memasukkan ke 500 kontak anda ke dalam komunitas anda, maka anda bisa memliih jenis cug lainnya yaitu CUG DATA 35K. Sebenarnya CUG ini fokusnya ke Data internet yaitu 1.8GB dengan harga 35 ribu perbulan. Namun ada bonus hariannya dari jenis CUG ini yaitu 10 menit dan 10 SMS gratis ke sesama telkomsel setiap hari. Untuk Armaila sendiri memakai CUG DATA 35K karena kebutuhan nelpon hanya sesekali. Apalagi zaman sekarang lebih banyak dibutuhkan kuota internet. Selain bonus 10 menit dan sms diatas ditambah lagi bonus 10MB untuk masing masing aplikasi BBM LINE dan WA. Untuk lebih lengkapnya silahkan klik FITUR CUG DATA 35K.

Sekarang anda pilih yang mana? Mengaktifkan TM Telkomsel atau Mengaktifkan CUG Telkomsel? Jika memilih Mengaktifkan CUG Telkomsel maka silahkan DAFTAR CUG DISINI.

Semoga artikel tentang pertarungan TM vs CUG ini bermanfaat.
Salam Hebat Tsel CUG Armaila.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id