Tips Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tertunda Terkirim dan Sering Pending

AkhirMali.com [Tips Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tertunda Terkirim dan Sering Pending] - kenapa whatsapp pending padahal sinyal bagus? mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang muncul di benak pengguna whatsapp yang secara tiba tiba whatsapp pending massage saat dikirm dan hanya muncul tanda jam terus.


Salah satu cara mengatasi whatsapp pending yang pernah AkhirMali.com lakukan selaku pengguna whatsapp bisnis adalah dengan menghapus data penggunaan penyimpanan. Cara memperbaiki pesan yang tidak terkirim di whatsapp yang Akhir Mali share ini merupakan cara ketiga dari berbagai cara mengatasi permasalahan whatsapp yang pernah admin coba.

Salah satu fitur whatsapp bisnis yang AkhirMali.com install di samsung J7 Pro adalah kemampuannya yang bisa mengirim pesan wa secara otomatis. Namun jika sudah pending maka fitur pesan otomatis tersebut tidak akan berfungsi. Nah berikut ini adalah langkah yang bisa dicoba untuk memperbaiki masalah tersebut.

Langkah Langkah Mengatasi Pesan WhatsApp Pending Terkirim
Klik titik tiga kanan atas dan pilih SETELAN

Klik titik tiga kanan atas dan pilih SETELAN
Selanjutnya klik pilihan PENGGUNAAN DATA DAN PENYIMPANAN

Selanjutnya klik pilihan PENGGUNAAN DATA DAN PENYIMPANAN

Selanjutnya klik PENGGUNAAN PENYIMPANAN

Selanjutnya klik PENGGUNAAN PENYIMPANAN
Dibagian detail penggunaan penyimpanan ini. Silahkan pilih kontak yang menggunakan memori penyimpanan yang paling banyak untuk dihapus. Ingat. pertimbangkan sebelum melakukan penghapusan. Karena dengan melakukan penghapusan akan menghilangkan semua chat dan data yang pernah dikirim sebelumnya.

penggunaan penyimpanan
Centang item yang akan dihapus. Kamu bebas menghapus item, Biasanya item yang paling banyak menyita ruang penyimpanan adalah file video. Selanjutnya klik tombol HAPUS ITEM

HAPUS ITEM

Konfirmasi hapus item dengan mengklik tombol BERSIHKAN PESAN

bersihkan pesan

Lakukan hal yang sama untuk kontak whatsapp yang menyita banyak ruang penyimpanan seperti yang terlihat pada video diatas.

Setelah menghapus data penyimpanan beberapa kontak. Selanjutnya matikan koneksi internet atau paket data dengan cara mengaktifkan mode pesawat selama 5 menit.

 mode pesawat

Setelah 5 menit. Silahkan non aktifkan mode pesawat dan nyalakan paket data agar online kembali. Jika tidak ada kendala. Maka pesan pesan whatsapp yang pending atau tertunda akan langsung terkirim.

terkirim

Demikianlah sharing pengalaman sekaligus "Tips Cara Mengatasi Pesan WhatsApp Tertunda Terkirim dan Sering Pending". semoga bermanfaat.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id