Kode Tagar Atau Hashtag (#) Untuk SMS dan WhatsApp Link Dari Web

Kode Tagar Atau Hashtag (#) Untuk SMS dan WhatsApp Link Dari Web | Salah satu fitur yang ada di server agen pulsa adalah autoreg atau sebuah kata yang bisa digunakan untuk bergabung ke sebuah server tertentu. Kata kunci tersebut terkadang ada yang mengandung kode hashtag "#" dan ada pula yang hanya berupa titik.

Jika autoreg tersebut adalah berupa titik tentu tidak ada kode khusus. Namun bagaimana jika dalam autoreg tersebut ada kode #? Tentu saja penulisan link nya dari web yang mengarahkan langsung ke SMS atau whatsapp dipastikan berbeda.

Kode Tagar Atau Hashtag (#) Untuk SMS dan WhatsApp Link Dari Web

Selain digunakan untuk SMS dan Whatsapp, kode ini juga bisa digunakan untuk melakukan dial melalui link dari website. Sebagai contoh jika kamu ingin memberikan link *363# kepada user tanpa user hari mengetik kode tersebut di keypad handphone nya maka ada kode yang bisa digunakan untuk mensiasati tagar tersebut.

Kode Tagar Atau Hashtag (#)

Kode untuk tagar "#" yang akan digunakan untuk mengarahkan user dari website ke menu SMS, atau Telpon atau whatsapp adalah %23.

Sebagai contoh AkhirMali.com menawarkan kepada user untuk daftar menjadi agen pulsa secara gratis. Cukup dengan modal kirim sms maka sudah bergabung dan menjadi agen pulsa di server pulsa kedua yang AkhirMali.com promosikan. Sebagai contoh kata kunci yang digunakan adalah:
REGME#NAMA#KOTA lalu kirim ko nomor center sebagai contoh nomor centernya adalah 082384900344

Maka kode yang dibuat untuk mengirim otomatis keyword tersebut melalui sms adalah seperti berikut ini:

Silahkan coba diklik dan kirim. Secara otomatis keyword yang langsung muncul di hp mu adalah

Disana terlihat jelas bahwa kode untuk fungsi tagar "#" adalah %23

Hal ini tentu saja berbeda jika dalam keyword yang dikehendaki mengandung karakter titik maka tidak ada kode khusus sebagai contoh keyword autoreg atau kata yang dikehendaki seperti server pulsa pertama ini:

Maka dalam pembuatan link yang mengarah langsung ke SMS dari website adalah seperti berikut ini:


Hal yang sama juga bisa digunakan untuk kode yang digunakan berupa link dari website yang mengarah langsung ke kontak whatsapp admin. Sebagai contoh keyword yang disetting REG#AgenPulsa maka link yang yang dibuat di website adalah seperti berikut ini:


Sangat mudah bukan? Nah demikianlah artikel tentang "Kode Tagar Atau Hashtag (#) Untuk SMS dan WhatsApp Link Dari Web" semoga bisa melengkapi kebutuhan yang anda cari saat ini.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id