Cara Bayar Listrik Lewat Internet Banking BRI

Cara Bayar Listrik Lewat Internet Banking BRI | Setelah sebelumnya Admin membagikan cara cek tagihan listrik secara online melalui HP dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bisa didownload dan digunakan secara gratis dari playstore maka kali ini admin akan melanjutkan informasi yang masih ada kaitannya seputar pembayaran tagihan listrik.


Dari aplikasi yang disediakan oleh PT. PLN ada informasi jumlah tagihan adalah 170ribu ditambah dengan 6ribu sebagai denda.

Namun jika melakukan pembayaran lewat Aplikasi Agen Pulsa dan Kuota maka hanya 170ribu saja. lebih hemat 6ribu karena yang seharusnya kena biaya admin 5ribu sampai 6ribu tidak kena karena menggunakan aplikasi server pulsa.

Cara Bayar Listrik Lewat Internet Banking BRI

Cara Bayar Listrik Lewat Internet Banking BRI adalah cara yang lebih mudah dan praktis daripada memBayar Listrik Lewat ATM BRI. Jika membayar listrik lewat atm BRI maka sudah barang tentu harus ngantri. Dan tidak demikian dengan memBayar Listrik Lewat Internet Banking BRI yang diperlukan adalah koneksi internet dan jaringan yang stabil. Dan sudah barang tentu memiliki saldo yang akan digunakan untuk membayar tagihan.

Cara Membayar Listrik Lewat HP via Internet Banking BRI

untuk cara bayar listrik lewat hp menggunakan aplikasi dari BRI "Internet Banking BRI" maka tahap awal silahkn login ke aplikasi dengan mengkilik tombol "Internet Banking BRI"

Internet Banking BRI

Selanjutnya akan terbuka jendela yang meminta User ID dan Password di halaman aplikasi internet banking BRI ini. Silahkan masukkan data yang diperlukan dan klik tombol "Login"

Login Internet Banking BRI

Selanjutnya dari menu yang tersedia pilih menu "pembayaran"

Pembayaran Internet Banking BRI

Pilih menu "Listrik PLN"

Listrik PLN Internet Banking BRI

Di menu Pembayaran Listrik PLN ini akan muncul nomor rekening teman teman dan selanjutnya kolom IDPEL yang merupakan singkatan dari "ID Pelanggan" silahkan diisi dengan di PLN teman teman.

IDPEL Listrik PLN Internet Banking BRI

Setelah klik kolom IDPEL maka teman teman akan diarahkan untuk mengisi kolom yang tersedia berupa ID Pelanggan dan untuk tujuan pembayaran jangan lupa berada di "Tagihan Listrik". Jika sudah klik tombol OK.

Pembayaran Listrik PLN Internet Banking BRI

Na, sekarang IDPEL sudah terisi dan tinggal klik tombol kirim yang berada dibawah.

IDPEL 2 Listrik PLN Internet Banking BRI

akan muncul halaman "Konfirmasi Pembayaran Tagihan Listrik". Dalam halaman Internet Banking BRI ini teman teman bisa melihat informasi nomor rekening yang akan digunakan untuk pembayaran, Jenis tujuan pembayaran yaitu "Tagihan Listrik", ID Pelanggan, Nama yang tertera pada ID Pelanggan namun ada beberapa karakter yang disembunyikan, kemudian total lembar tagihan, untuk kasus Admin sendiri atau 2 bulan total tagihannya yaitu untuk bulan agustus dan bulan september, informasi jumlah tagihan, untuk admin informasinya adalah 170ribu, Kemudian ada juga informasi admin bank yaitu kena 6ribu sehingga total menjadi 176ribu an.

Konfirmasi Pembayaran Tagihan Listrik PLN Internet Banking BRI

Jika informasi tersebut sudah benar maka silahkan masukkan password internet banking BRI teman teman dan klik tombol "kirim"

Nah, Selanjutnya klik tombol "simpan" atau langsung di screenshot bukti pembayaran tersebut.

Nah itulah cara bayar listrik lewat Internet Banking bri di tahun 2019. Selain itu sebenarnya teman teman bisa juga beli token listrik via sms banking bri juga beli pulsa listrik lewat internet banking bri. Lain waktu dan kesempatan akan Admin share tutorialnya insya Allah.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id