Menghapus Video Youtube Apakah Mengurangi Jam Tayang

Menghapus Video Youtube Apakah Mengurangi Jam Tayang | mungkin ada terlintas pertanyaan Apakah Jam Tayang Youtube Berkurang Karena Video Dihapus? Nah kali ini Admin Akhir Mali akan berbagi pengalaman apa yang terjadi setelah menghapus video yang telah diupload ke youtube lalu dihapus. Apakah hal tersebut akan menyebakan jumlah jam tayagn hilang atau tidak?


Cara Mendapatkan 4000 Jam Youtube

Sebelum membahas efek apa yang terjadi setelah menghapus video. Aku ingin sindir dulu cara mendapatkan 4000 jam youtube yang pernah aku lakukan. Dan mohon maaf yang dishare bukanlah "cara curang mendapatkan 4000 jam youtube".

Jadi pada 23 Juli 2018 aku membangun sebuah channel youtube dengan konten lagu daerah. dan dalam 1 tahun sudah ditonton sebanyak 2,9 juta menit. Hitungannya sangatlah mudah. Rata rata durasi lagu adalah 5 menit dan untuk mendapatkan 4000 jam tidaklah sulit bahkan subscriber nya pun terpenuhi dalam tahun tersebut tepatnya 6 bulan kemudian.

Cara Mendapatkan 4000 Jam Youtube

Jadi, jika ingin mendapatkan 4000 jam tayang secara cepat maka cukup dengan mengupload konten lagu lagu. Apalagi lagu yang sedang populer. Tetapi yang perlu diingat bahwa cara ini tidak akan membuahkan hasil jika untuk dimonetisasi.

Alasan Menghapus Video Youtube

Seperti yang telah disinggung diatas. Salah satu tujuan untuk youtube adalah monetisasi. Namun jika syarat dan ketentuan tidak dipenuhi maka monetisasi tidak akan didapatkan walaupun sudah memenuhi jam tayang dan jumlah subscribe. Maka dengan alasan dan keyakinan yang mantap bahwa channel youtube yang diajukan ke monetisasi bakal ditolak dengan alasan "duplikasi" maka dalam masa peninjauan ini aku menghapus semua video reupload dan hanya meninggalkan video original saja berupa konten tentang agen pulsa.

Alasan Menghapus Video Youtube

Menghapus Video Youtube Apakah Mengurangi Jam Tayang

Video atau konten di channel Gayonis mulai dihapus pada 5 agustus 2019 yang lalu. Dan setelah berlalu 3 hari tepatnya hari ini 8 agustus 2019 informasi dari dasbor youtube channel terkait adalah seperti berikut ini:

jumlah tayang 5 agustus 2019 - 703.061 tayangan

jumlah tayang 5 agustus 2019 - 703.061 tayangan

jumlah tayang 8 agustus 2019 - 34 tayangan

jumlah tayang 8 agustus 2019 - 34 tayangan

Sementara untuk informasi monetisasi channel adalah seperti berikut ini:

Monetisasi

Mengajukan monetisasi

Persyaratan Program Partner YouTube diterima

Telah meminta AdSense

Preferensi monetisasi sudah ditetapkan

  • Semua video yang ada dan mendatang akan dimonetisasi setelah channel disetujui.

Channel sedang ditinjau

Selamat, channel Anda telah mencapai 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber! Sekarang channel Anda sedang ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTubedan Pedoman Komunitas kami. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu satu bulan atau lebih.
Waktu tonton (jam) dalam 12 bulan terakhir
48.319 
Subscriber
1.793 

Jumlah jam tayang 5 agustus 2019 - 48.050 jam

Jumlah jam tayang 5 agustus 2019 - 48.050 jam

Jumlah jam tayang 8 agustus 2019 - 48.319 jam

Jumlah jam tayang 8 agustus 2019 - 48.319 jam

Jadi kesimpulan "Menghapus Video Youtube Apakah Mengurangi Jam Tayang" adalah tidak menghapus dan proses peninjauan akan terus berlangsung. Karena yang dihitung adalah selama 12 bulan terakhir.

Efek Menghapus Video Youtube

Nah. Jika sebelumnya subscriber murni saya yang memang subscribe secara suka rela dan real maka setelah video video tersebut dihapus maka penayangan pun turun drastis seperti yang admin share di halaman facebook.

Efek Menghapus Video Youtube

Jadi Menghapus Video Youtube tidak Mengurangi Jam Tayang tetapi mengurangi jumlah pengunjung ke channel youtube.

Update Agustus 2021

Pada artikel diatas disebutkan bahwa menghapus video tidak menghapus jam tayang. Namun saya akan share juga dengan kasus yang berbeda tepatnya pada artikel "Pindah Topik Channel Youtube (Simak Dakwah -> Armaila Kitchen)"


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id