Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Mudah dan Praktis

Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Mudah dan Praktis | cara cek tagihan listrik lewat hp merupakan salah satu kemudahan bagi yang sudah menginstall aplikasi cek tagihan listrik terkhusus yang pasca bayar. Untuk melakukan cek tagihan listrik pasca bayar cukup mendownload sebuah aplikasi dari playstore yang dipublikasikan oleh PT PLN (Persero) Pusat.


Cek Tagihan Listrik Online Lewat Hp

Aplikasi yang digunakan untuk cek tagihan listrik secara online lewat hp adalah aplikasi "PLN Mobile" yang bisa teman teman download dari playstore langsung. Melalui aplikasi PLN Mobile, pelanggan dapat mengetahui berbagai info mulai dari tagihan rekening listrik, cek tagihan listrik bulanan atau cek tagihan listrik bulan lalu, cek tagihan listrik yang sudah dibayar, bahkan cek tagihan listrik 3 bulan terakhir juga bisa dilihat melalui aplikasi PLN Mobile ini.

Selain itu dengan aplikasi ini bisa juga untuk mengetahui info transaksi Token, riwayat pemakaian kwh listrik, lokasi pembayaran melalui banking terdekat serta info status/progres permohonan dan pengaduan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan informasi kepada pelanggan terkait status-status pekerjaan PT PLN (Persero). PLN Mobile menjanjikan pelanggan mendapatkan informasi cepat, tepat dan akurat.

Cara Daftar Ke Aplikasi PLN Mobile

Cara mendaftarnya cukup sederhana yakni dimulai dengan memasukkan nama pelanggan dan ini tidak harus nama yang tertera dalam ID pelanggan. 

Selanjutnya  memasukkan ID pelanggan atau nomor meteran listrik yang ada di rumah.

Lalu masukkan juga lokasi anda yang jangan lupa aktifkan dulu GPS nya.

Setelah itu pengguna memasukkan nomor telepon pelanggan

Setelah itu masukkan alamat email masing-masing dengan password yang diinginkan. Klik daftar kemudian tunggu konfirmasi dalam kotak masuk email yang didaftarkan karena dalam email tersebut terdapat kode aktivasi akun.

Login Ke Aplikasi PLN Mobile

Jika sudah terdaftar maka silahkan login denga mengklik tombol login dan masukkan password seperti yang dibuat saat pendafataran tadi. 

Sebenarnya masuk tanpa login juga bisa. Masuk tanpa login bisa untuk mengetahui informasi secara umum aja. sebagai contoh langsung pilih tombol "Masuk tanpa login" secara otomatis akan muncul menu menu yang di PLN Mobile ini sebagai contoh silahkan coba untuk mengklik tombol informasi dan pilih menu "informasi tagihan  dan token listrik".

maka akan muncul jendela yang meminta masukkan ID pelanggan atau nomor meteran. silahkan masukkan id pelanggan dan klik tombol cek tagihan maka akan muncul informasi tagihan tentang ID pelanggan tersebut. namun untuk detail informasi dan data harus login.

Ok. sekarang kita memilih opsi login dan masukkan password sebelumnya klik dulu tombol keluar di kanan atas aplikasi.

Setelah login maka ada banyak fitur yang bisa teman teman lihat di aplikasi ini. Untuk admin sendiri lebih fokus pada bagian informasi aja. klik aja menu "informasi" dan lanjut kelik menu "informasi tagihan dan token listrik".

Secara otomatis akan muncul disini informasi yang lengkap tentang tagihan listrik teman teman. Jadi tagihan listri bisa dicek lewat hp secara online menggunakan aplikasi pln mobile ini.

Disini akan muncul informasi tagihan listrik yang sudah dibayar bulan yang lalu atau bahkan tagihan listrik 3 bulan terakhir bisa dilihat melalui aplikasi ini. bahkan bukan cuam 3 bulan terakhir tetapi 1 tahun terakhir bisa dilihat informasi tagihannya melalui aplikasi PLN Mobile ini.

Namun aplikasi ini hanya bisa ngecek tagihan saja. Untuk bayar tagihan listrik pasca bayar teman teman bisa lewat atm bri, lewat m banking bca,via shopee, lewat atm bni, lewat ovo atau lewat aplikasi agen pulsa.

Pada kesempatan berikutnya admin akan share cara bayar tagiah listrik lewat mandiri online untuk menindak lanjuti hasil pengecekan tagihan listrik melalui pln mobile ini.

Demikianlah artikel tentang "Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP Mudah dan Praktis" semoga bermanfaat.


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id