Perbedaan CEK STATUS dan CEKSTATUS CUG

Perbedaan CEK STATUS dan CEKSTATUS CUG - Setiap pelanggan telkomsel selain kartu halo yang ingin Daftar Paket Hebat Telkomsel tentunya harus memastikan nomornya yang digunakan saat ini belum terdaftar di komunitas sebelumnya. Hal ini menjadi syarat berhasilnya daftar CUG Telkomsel baik itu CUG Nelpon 10K. CUG Nelpon 20K+512MB, CUG Data 20K dan CUG Data 3K. Namun hal tersebut tidak berlaku untuk CUG Corporate.

Bagi pelanggan Malie CUG yang ingin daftar cug maka silahkan CEKSTATUS terlebih dahulu. Namun sering kali terjadi kesalahan dalam pengecekan nomor yang berdampak kepada aktivasi yang gagal.

Perhatikan gambar hasil ketik CEK STATUS dan kirim ke 2323 berikut ini

Nomor STATUS belum tergabung dalam community anda.Segera ajak teman anda untuk bergabung dengan Komunitas Telkomsel. Hubungi *232*3#

"Nomor STATUS belum tergabung dalam community anda.Segera ajak teman anda untuk bergabung dengan Komunitas Telkomsel. Hubungi *232*3#".

Sekilas sobat Malie CUG merasa nomor nya belum tergabung dengan komunitas. Padahal yang di cek oleh pelanggan adalah kalimat "STATUS" bukan nomornya.

Selanjutnya dengan nomor yang sama pelanggan ketik CEKSTATUS kirim ke 2323 dan ini adalah cara ngecek nomor yang benar dan berikut ini hasilnya:

Nomor anda terdaftar pada komunitas MALIECUG. Nikmati layanan HEBAT sesama Komunitas <MALIECUG>. Hubungi *232*1#

"Nomor anda terdaftar pada komunitas MALIECUG. Nikmati layanan HEBAT sesama Komunitas <MALIECUG>. Hubungi *232*1#"

Hasil dari analisa dan cek nomor diatas disimpulkan bahwa nomor bersangkutan sudah tergabung komunitas. Baik komunitas tersebut masih aktif atau bisa digunakan ataupun tidak bisa lagi digunakan yang ditandai dengan tidak bisa HBT ON. Jika masih bisa HBT ON itu pertanda komunitas tersebut masih dapat digunakan dan dinikmati layanannya.

Jika nomor sudah tergabung komunitas maka nomor tersebut dapat ngecek nomor lainnya apakah sudah tergabung komunitas atau belum dengan cara ketik CEK<spasi>NomorHP kirim ke 2323. Sebagai contoh ketik CEK 081223564040 seperti gambar berikut ini:

Nomor 81223564040 tergabung dengan SMAKFRATERAN yang berbeda komunitas dengan Anda

"Nomor 81223564040 tergabung dengan SMAKFRATERAN yang berbeda komunitas dengan Anda"

Demikianlah sedikit informasi tentang "Perbedaan CEK STATUS dan CEKSTATUS CUG". Silahkan teliti sebelum daftar agar proses berhasil. Jika memang nomor anda sudah memenuhi syarat diatas maka silahkan Daftar Komunitas CUG [DISINI]. Terima kasih dan semoga berhasil


Mau donasi lewat mana?

Merasa terbantu dengan artikel ini? Ayo balas dengan donasi. Tekan tombol merah
© AKHIR MALI. All rights reserved. Developed by Saifullah.id